Rabu, 08 Mei 2013

Minecraft: Part 1 - Getting Wood

Ya buat gamers jaman sekarang.. Game yang namanya Minecraft itu udah nggak asing lagi. Game yang di develop oleh Mojang ini, adalah game yang mengolah kreatifitas dan kemampuan anda dalam survival. Game ini adalah salah satu game FPS (First Person Shooter). Game ini dapat dimainkan di PC dan pocket edition yang dimainkan di gadget seperti iPad. Sebenernya untuk bermain Minecraft tidaklah sulit, hanya kita perlu menghafal beberapa crafting recipes, block, command, hostile mob, biome dan sebagainya.Untuk menghafal itu semua, anda bisa langsung saja ke Minecraft wiki. Game ini sebenernya berharga sekitar Rp 200.000 untuk yang versi originalnya dan bisa dibeli di Minecraft.net. Tetapi di Indonesia, Minecraft sudah bisa dimainkan secara gratis (maka berterimakasihlah kepada cracker yang telah berjuang keras). Di iPad sendiri, Minecraft tidak bisa dimainkan secara gratis kecuali dengan membeli atau memainkan versi trial nya.

SEDIKIT WALKTHROUGH

Getting Wood

Setelah kita membuka jendela Minecraft, kita akan menemui menu utama. Yang harus dilakukan adalah membuat world baru. Setelah kita masuk ke dalam world, kita akan muncul sebagai seorang laki-laki berbaju biru muda dan bercelana biru tua, yang biasa dikenal sebagai Steve. Kecuali kita sudah memakai skin yang bisa didapat di Minecraft.net.

Yang pertama kali harus dilakukan adalah mendapatkan batang pohon. Ada 4 macam kayu/pohon dalam Minecraft yaitu Spruce, Oak, Birch dan Jungle. Cara mendapatkan kayu adalah dengan klik kiri di depan pohon dan Steve akan terlihat seperti memukul pohon tersebut. Saat kita mendapatkan batang pohon untuk yang pertama kalinya, kita akan mendapatkan achievment berupa "Getting Wood".

Batang pohon itu tidak dapat digunakan jika kita tidak mengubahnya ke dalam bentuk kayu atau planks. Nah, inilah crafting recipes yang paling harus diingat (dan sebenernya emang gampang banget). Caranya adalah tekan E pada keyboard dan akan muncul 3 hal, yaitu karakter anda sendiri, 4 buah kotak untuk crafting dan inventory. Nah, di 4 buah kotak untuk crafting itu, letakkan batang pohon tersebut dan.... kalian akan mendapatkan 4 planks untuk setiap 1 batang pohon. Warna planks akan berbeda warna tergantung jenis batang pohon. Warna yang paling gelap adalah Spruce Planks dan yang paling terang adalah Birch Wood. Jujur, gua suka sama Oak Wood.

Bersambung...
-Admin M
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar